CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sunday, October 23, 2011

Arfan Empat Bulan

Yeiy, Arfan udah empat bulan! Dua bulan lagi mau MPASI :D. Tepat di usia yang ke empat Arfan bisa tengkurep sendiri, Alhamdulillah. Main ludahnya makin luar biasa, ditambah semburan-semburan dahsyat yang bikin pipi gembilnya becek, masuk-masukin tangannya atau kain yang ada disekitarnya juga makin heboh.

Belagunya, mentang-mentang udah bisa tengkurep, kalo gak sabaran pengen nenen ngambeknya tengkurep, trus mukanya dusel-dusel ke sprei atau perlaknya dia. Didudukin di bouncher atau stroller juga udah ga betahan, pengennya tengkurep terus. Jadi kalau lagi diasuh mertua, di ruang tv dipasang kasur biar dia bisa main bebas.

Kasur tidur kita bertiga mau dikebawahin. Soalnya sekarang Arfan udah muter-muter kalo lagi tengkurep, muternya udah bisa 360 derajat pula. Caranya dia tengkurep trus bergaya ala superman yang mau terbang, abis itu dia tegakin badannya trus kakinya nejeh-nejeh, terus begitu sampai muter-muter dan balik lagi ke posisi awal.

Berat badannya waktu 3M3W 7kg, panjangnya 67 cm, kalau emaknya satu kilo lagi menuju BB sebelum hamil..yeaahaa..tapi anehnya celana hipster itu mentok di bagian panggul..padahal bagian bawahnya cukup..huhu..lumayan tuh 3 jeans hipster gak muat..kalo jegging pas hamil sih muat, longgar malah. harus semangat  sit up neh..hosh..hosh..!

Saturday, September 24, 2011

Baby Spa Yuuk

Abis lebaran kemaren akhirnya baru bisa ngajak Arfan ke babyspa. Dari beberapa babyspa yang ada di Bandung, saya milih Galenia di Jalan Badak Singa No 8, karena deket dari rumah dan harganya murah karena lagi promo.

Saya booking waktu itu lewat twitter @galenia_mcc cepet diresponnya daripada nelepon. Karena waktu itu baru abis lebaran, jadi mungkin kantor Galenianya belum berjalan efektif.


Arfan 3 Bulan

Yak akhirnya baru posting Arfan 3 bulan, maklum kalo siang sibuk liputan, nyampe rumah udah capek, jangankan nulis blog, nulis berita sendiri aja suka males..hehe. Kalo waktu hamil, ngelewatin 3 bulan pertama itu rasanya lega banget. Karena masuk ke trimseter 2 kandungan sudah mulai kuat. Kalau sekarang, percaya ga percaya udah punya anak tiga bulan, Alhamdulillah ya Allah.

Tiga bulan ini Arfan kepalanya udah mantap tegak kalo tengkurep. Waktu dua bulan kepalanya udah ngangkat, tapi masih lemes-lemes gitu. Cuma belum bisa telungkup sendiri, kalau dimiringin baru bisa. Keberatan pantat bahenolnya kali dia.



Sunday, August 21, 2011

Arfan Dua Bulan ^-^

Arfan dua bulan..Alhamdulillah ^-^ 7 Juni kemaren udah bisa ngelewatin dua bulan..*elapkeringet* Umur dua bulan ini Arfan beratnya udah 6kg, panjangnya 65cm, ga keliatan gendut karena tinggi..Alhamdulillah udah banyak milestone-milestone baru Arfan yang bikin ayah ibunya terharu hohoho..


Munchkin duck tubnya Arfan udh sempit banget..*belum beli jolang baru* Kalo mandi sekarang pengennya tengkurep, badannya semua masuk ke aer, kepalanya tengadah, kaki nejeh-nejeh..jadi pengen cepet-cepet ngajak ke baby spa. 


Ngocehnya makin banyak, kenceng, kalo becanda sama ayahnya suka ketawa cekakakan. Dan kalo denger suara ayahnya di telepon pasti langsung ngoceh..bikin ayahnya makin kangen dan pengen cepet-cepet pulang ke bandung, *nasibLDR*


Oiya, arfan mulai pake clodi, tapi dengan syarat udah pup banyak pagi-paginya.. hehe. Kasian nanti yang nyuci clodi kalau kena pupnya Arfan. Clodi yang mahal cuma punya satu, kalau yang murahan bikinan lokal yg harganya 15 ribuan Arfan punya 3, lumayan itu ngebantu banget meski tahan cuma 2 jam. Pake diapers sebenernya ga apa-apa sih, Alhamdulillah ga pernah ruam..padahal kalo dirumah pakenya yang murahan, kalo pergi baru pake merek-merek yang ada iklannya di tv. Cuma ya kalau pake diapers terus bangkrut juga..mending jatah diapersnya dipake buat yang lain.


Di umur Arfan yang ke 2,5 bulan udah harus dilepas dirumah sama nenenya. Saya harus balik lagi ke lapangan untuk mengais berita #eaaa.. Cuti siy tiga bulan, tapi saya emang ngambil cuti prenatalnya cukup lama. Biar bisa fokus jaga kesehatan dan persiapan mental buat lahiran waktu itu.


Oh iyaa, Babywrap nya Arfan udah mulai sering dipake, pake gendongan sling ga muat lagi klo gaya bayi..berat ke pundak pula. Pake babywrap beratnya jadi seimbang, dan ga terlalu bikin pegel, walopun kalo kelamaan yg sakit punggung juga. Tp better lah dibanding yang sling.


Sehat selalu ya nak.. Ibu sayang kamuu :)

Monday, August 8, 2011

Review Product: Breastpump Tommee Tippe vs Medela Piston


Dari Arfan nuborn..saya pake bp tomtip yang udah saya beli dari waktu hamil 4 bulan..hehe Alhamdulillah kepake, gak sakit dan nyaman banget di PD saya. Emang tomtip ini sepertinya dirancang bwt yg pd dan puting besar. Easy use juga, dan gampang dibersiin. Cuma botol bwt nampung asi, penyambung ke alat pompanya, membran, dan pompa. Corong yg bwat nempel ke PD juga nyaman, empuk. Pokonya saya cinta banget sm ni BP, murah lagi dibanding bentuk serupa dengan merek berbeda.

Nah,baru2 ini saya dikasih medela piston..sebenernya ditawarinnya yang elektrik, karena yg harmony lg kosong tp gak tega, mahhhhaal bok! Jd dibeliin lah yang piston. Nyoba awal siy ga enak, sakit! Di pistonnya ada pengaturan hisapan dari minimum sampe maksimum. Saya pilih yang minimum sampe medium, putingnya ga kesedot. Saya pilih maksimum keluar tapi sakit. Hasil perahannya juga jauh lebih sedikit dari kalo saya merah pake tomtip..corongnya gak empuk dan kurang nyaman di pd saya. Tapi setelah saya coba 3-4 kali merah..udah nemu posisi yg pas, lumayan enak lah..tapi harus pelan-pelan. Tapi kalo dinilai dengan angka, si Tomtip ini buat saya nilainya 9, medela piston 7.

Saya pengen nyoba Chico, katanya itu enak juga, ada yg mau ngasih? Hehe.

Tuesday, July 19, 2011

The Power Of 'Daun Katuk'

Sejak jaman dulu tumbuhan ini dikenal sebagai ASI booster alami. Saya tau sayur katuk itu pas SMP, waktu itu mama yang abis ngelahirin adik saya yang bungsu rajin bikin sayur katuk..saya juga ikut makan karena rasanya enak kayak sayur bayem..Sekarang saya bener-bener ngerasain manfaat daun katuk ini. Pas 2 hari setelah melahirkan, ASI saya belum maksimal..hari ketiga pas udah di rumah, PD saya kompres terus..Alhamdulillah udah mulai banyak..malemnya suami langsung beliin katuk di supermarket. Bukan gaya-gayaan beli sayuran di supermarket,tapi emang katuk ini udah jarang di pasar, adanya di supermarket..aneh..padahal harganya murah, suami beli 5ribu aja itu udah bisa buat 3 hari atau 9 kali makan.

Tiap hari makan sayur katuk dibening, tanpa penyedap rasa..cuma bawang putih, garem sama gula putih dikit biar gurih..Alhamdulillah ASI lama-lama jadi banyak. Selain itu juga ditambah vitamin Milmor yang diresepin sama dokter pas abis melahirkan.

Di Pasar Simpang Dago cuma ada satu pedagang yang jual katuk ini, itu juga katuknya kecil-kecil..gak sebesar yang dijual di supermarket..mungkin masih kecil pohonnya udah diambil. Untungnya, ada tetangga di sini yang punya kebon, di sana ada pohon katuk..wuiih banyak banget..saya pretelin trus simpen di tupperrware, jadi awet dan siap dimasak kapan aja. Selain katuk yang bagus buat ASI juga pepaya mentah..di kukus atau di sayur bening..rasanya kayak waluh gitu. Oh iya, waluh kecil juga bagus kok buat ASI booster..

Soal merah-memerah, sekarang baru bisa sehari maksimal 2 botol kaca yg 150ml aja, soalnya nemu waktu bwt merahnya itu yg susah, kejar-kejaran sama Arfan, cucian, setrikaan, dan urusan lainnya. Kadang sekali merah bisa langsung 120ml, kadang cuma 60 ml aja, tergantung..

Saya percaya..yang alami itu lebih baik..dan tentunya kepercayaan diri bisa ngasih ASI banyak itu juga penting! Biar ASI makin banyak! Amiin

Arfan Satu Bulan :)



7 Juli 2011 Arfan tepat sebulan..Alhamdulillah..selalu penasaran ngelewatin hari baru untuk ngeliat perkembangan Arfan..satu bulan ini Arfan udah 'ngomong' "Aaah" "haoo" "haeeng" suaranya kenceng bangeeett..so far si Arfan jarang nangis kejer,cuma 'aha..ehe' aja..kecualii kalo dia laper trus emaknya lama nyamperin dia..langsung nangis kenceng ampe keluar air mata -___-"
kalo malem Alhamdulillah ga pernah begadang..bangun cuma buat nenenin aja. Kalo abis magrib dia bisa tidur sendiri, abis nen kenyang tinggalin aja sambil didengerin MP3 Muratal,pules dah. Waktu masi nuborn siy sejam sekali bangun,tp nennya dikit2..kalo sekarang bisa 2-3 jam sekali bangunnya,cuma nen-nya lama..jd Alhamdulillah emaknya bs tidur cukuup..bangun jam 6 pagi..abis itu tidur lagi pas udah mandi..kalopun ga tidur..asal dia kenyang pasti anteng..
Banyak yang bilang Arfan kayak baby 2-3 bulan,kalo pas lagi imunisasi ibu-ibu lain pada nyangka Arfan 2 bulan pdahal waktu itu belum sebulan..mungkin karena dia lahirnya besar..jadi banyak yg ngira udah gede..disyukuri aja..Alhamdulillah :)

Berat badan Arfan waktu umur 25 hari 4,6kg naik 1,1kg dari berat lahir..sekarang siy gatau brapa..kayaknya nambah..soalnya makin berat..tidurnya sekarang udah berbagai posisi miring kiri,miring kanan..tengkurep udah bisa tapi belum betah lama-lama..trus kalo tidur motah,ga bisa diem..geser-geser sendiri..baby bed set lungsuran juga udah sempit. Arfan juga suka kalo tidur nemplok di dada bubunya..dijamin pules, tapi lumayan bikin sesek karena dada keteken..


Oh ya, Arfan paling suka mandi di Munchkin Duck Tub..kalo mandi pasti anteeng..pas diangkat mau dibajuin baru 'aha ehe'. Si bebek tempat mandi itu aga sempit kalo dimandiin ala nuborn..kakinya panjang..mungkin kalo nanti arfan udah bisa duduk ga terlalu sempit..

Yang bikin heran suara kentut Arfan yang kayak orang dewasa, kenceeng..buseet emang kentut bayi kayak kentut orang dewasa yak?! Ampe dia sendiri suka kaget sm suara kentutnya -___-"

Kalo lagi main-main di box, Arfan ditemenin sama lagu klasik kalo pagi, kalau siang lagu-lagu kesukaan emaknya, kalo sore menjelang magrib dengerin muratal..

Soal perlakuan saya sama Arfan, saya perlakukan dia seperti bayi pada umumnya, tapi saya lebih pegen dia mandiri dari kecil, jadi kalo lagi anteng ya dibiarin aja main-main sendiri di box nya..oh ya, box ini dapet nyewa, biar Arfan mandiri..tapi kadang siy suka tidur di kasur bareng saya sama ayahnya juga, cuma kalo di box Arfan lebih nyenyak tidurnya, ga kebangun-bangun..

Arfan juga ga biasa digendong-gendong.. Dia lama digendong kalo lagi jalan-jalan aja, di mobil atau di motor..kenapa ga dibiasain digendong-gendong, takut pas saya kerja orang di rumah kerepotan gendong-gendong..jadi biar dia anteng di box-nya aja.

Arfan pertama kali pake motor di usia 16 minggu, karena mobil lagi dipake, maklum mobil bersama..heheu..dibiasain menghadapi kenyataan aja, kalo ada motor ya motor, kalo ada mobil ya pake mobil..apalagi Arfan cowo, saya pengen dia jadi anak yang kuat, mandiri, tapi tetep saya perhatiin kehigienisan dan kesehatannya..
Doa saya setiap hari, mudah-mudahan Arfan selalu sehat..Amiiinn..